Rabu, 21 Maret 2012

Ulasan tentang hause musik dan hitungan bar


agar penjelasan ini di pahami, sebaiknya pemirsa mendengarkan dan membandingkan dengan ulasan di bawah ini, 
lagu house musik ini.. saya ambil dari youtube.. irama nya house musik dari Dj Milan dirilis 2012 berdurasi 15,30 menit
kali ini, saya hanya mengulas tentang house musik.
hause musik merupakan tautan irama statis beat, namun alunan musik nya condong naik, atau sering kami sebut, klimaks.... ketika kita memutar musik hause, pada awalnya hanya deru suara [terkadang beat dulaun], kemudian satu samapai dua bar kemudian,,, akan masuk irama bass, seterusnya akan ditambah tautan irama lain yang silih berganti masuknya, itu merupakan ciri has sebuah musih house. ciri lain yang mudah di pahami adalah bahwa,,,,: dari awal, akan terdengar sederhanya, namun pada bar2 berikutnya akan tambah meriah dengan masuk nya tambahan irama berpariasi, kapasitas iringan musik yang masuk lebih didiminasi oleh suara elektronik ketimbang suara vokal, bahkan untuk vokal terkadang tidak ada sama sekali, dentuman bass dram set di pertengahan pada beberapa bar berikut nya.. akan terhenti,,, namun kehadiran suara bass gitar, atau hanya suara iringan tunggal saja,, dan kemudian lama kelamaan akan terdengar seperti awal kembali, akan tetapi, disesi pertengahan ini..klimaks nya tidak berlangsung lama, yang.. pada akhirnya satu persatu begron musik akan menghilang sampai akhir musik.
sedikit saya bahas apa itu bar:> bar adalah akumulasi hentakan beat dan clep,...... 1 beat berisi= 4X4 atau 4X8 (depinisi tetap.. tidak ada, tergantung Dj nya) hentakan. kegunaan bar itu, mmemudahkan mengetahui batas ritme, sehingga memudahkan pengontrolan pada keluar masuk nya beberapa begron irama.
jika pemirsa mengikuti bahansan sebelum nya,,tenrang > apa itu breabeak ?, maka terdengar jelas perbedaan breakbeat dengan house musik.
kuharap penjelasan ini, bisa menambah wawasan pemirsa tentang kedua jenis musik tadi...
ulasan berikutnya tentang house vokal dan hip hop, namun dibahas pada makalah berikutnya.


terimaksih telah membaca ulasan ini.

djmusang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar dan penilai-an mu disini memperbaiki segalanya..