Kamis, 08 Maret 2012

Kejadian yang tidak menyenangkan


KELLY KLARKSON dengan titel hitnya, baru2 ini menduduki tangga 10 top hit dinia,,... tidak ketinggalan di indonesia, mampu membuat pendengar nya dibeberapa stasion radio FM,   menggemari lagu ini... 
sengaja saya hadirkan di sini dengan Remix terbaruku yang kuselipkan dengan irama
breakbeat, cukup memuaskan hasilnya, sengaja saya berbagi dengan pemirsa, silahkan dengarkan perbedaan dengan lagu aslinya
-------------------------------------------------------------------------------------
Hai pemirsa…. Apa kabar hari ini, moda sehat2 aja…
Kabar saya sedikit kurang baik, saya ingin berbagi cerita hari ini
beberapa saat yang lalu,  saya lagi menjelajah keluar dengan geogel+, awalnya baik2 saja.. teman lama maupun baru, saling sapa dan berbagi cerita… perjalanan berikut nya, samapailah pada sesosok orang yang menarik, ( seorang wanita), sebelum saya sapa… sempatkan diri dulu melihat kegiatan di blog, serta channel youtube nya.. setelah saya rasa cukup, kemudian saya coba sapa, sapa nya tentu berbahsa inggris, apa yang terjadi berikut nya.. diluar dugaan, ternyata balasan yang saya terima atas sapaan saya diluar harapkan, (tidak nyaman jika isinya di ungkap lugas) balasan nya pedas jika dibaca……
Saya tidak mengerti dengan apa yang terjadi… sambil bertanaya2 dalam hati, mencoba kilas balik… akhirnya saya temukan jawaban nya… ternyata apa yang saya maksud, tidak sama dengan bahasa tulisan di kolom komentar dia, maklum… bahasa ingris pasasran ( he..3) itupun terjemahan bahasa translite geogel… dan… hasilnya langsung saya kopi dan paste di kolom komentar, ya…h jadinya begini deh… tindakan yang saya ambil meminta maaf, dan kolom komentar tersebut langsung saya hapus….
pelajaran yang saya ambil atas kejadian itu adalah… menyatukan bahasa tulisan dengan yang dimaksud pikiran kita… agak sulit dituangkan dalam bahasa mereka… maklum beda budaya kali ya .. pemirsa….
    tips buat pemira…. Terjemahan translate geogel… jangan langsung dipake, dibolak balik dulu bahasanya,   sesuaikan dengan hukum bahasa,   Bahasa Indonesia > MD (menerangkan dulu, baru disetarngkan) sementara… bahasa inggris justru kebalikan nya, pemirsa paham lah… soal itu, (emang sayanya aja yang ge..’er.. pemula !! ,tapi sok propesional. He…3)
   selain kejadian itu…. Dalam penjelajahan internet saya,   ada beberapa komunitas kita yang bergabung diluar, yang menarik… dalam kolom koneksinya… ternyata Cuma dia yang dari Indonesia… lucu aja sih//
apakah komunitas didalam Negara sendiri… tidak menarik ??? entahlah pemirsa… bingung .. he3
itulah sebabnya, kenapa saya berjuang mengumpulkan komunitas dalam negri dengan, apa yang saya tulis sebelum nya memang benar adanya… komunitas kita didunia maya… khusus nya dunia Bloger, terpecah-pecah dan jalan sendiri2 dalamm klompok kecil,    ada apa dengan KOMUNITAS kita ??????
itu pertanyaan buat kita semua…
Tindakan nyata saya hanya mengajak melalui porum ini…. Bahasa sederhana, bukan rendah diri, tapi memang benar adanya, pendatang baru dan minim pengalaman…. Itu jawabnya,  itulah karakter saya… permirsaku,    berusaha terlebih dahulu, tidak perduli dengan keterbatasan itu.. dengan segala sisi negatifnya (hasilnya ya.. kejadian hari ini.. he…2)    saya tidak akan menunggu pintar terlebih dahulu…> bertindak kemudian…>  ketinggalan perahu jadinya.. haaaaa…. ha…4 (ini Cuma bahasa saya lhoo pemirsa, bukan kutipan, jangan salah tapsir ya seperti diluar sana.. hitung2 ni..h,  buang streeee…s) bukan begitu pemirsa…. ( he… he… he…, biasanya jawab bukan, yang lagi baca .. enggakan..)
Udah dulu ya… pemirsa, masih rada2 kesel nih, maaf kalau bahasa nya begini… pemirsa ambil yang baiknya aja dah…   
Djmusang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar dan penilai-an mu disini memperbaiki segalanya..